Berbagi Info Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?” Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?” Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Grtaisan Aplikasi Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?”, kami selaku Team Grtaisan Aplikasi Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Grtaisan Aplikasi Android. semoga isi postingan tentang Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Terkini, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?” Full Update Terbaru
link: Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?”
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?” Terbaru dan Terlengkap 2017

 Begitu banyak cara Allah Ta’ala memberikan celah hidayah kepada hamba-Nya. Bahkan hanya dari melihat seorang santri komat-kamit, seperti kisah yang diceritakan Achmad Fauzan dari Pustaka Tahfidz berikut ini.

Tamu Cina dan Qur’an tebal


Seorang pria keturunan Cina berniat sowan (berkunjung) ke kediaman K.H. Mas Abdurrahim PPTQ Bungah Gresik, Namun karena sang kyai sedang pergi, terpaksa tamu Cina tersebut menunggu kedatangan kyai di ruang tunggu. Tiba-tiba matanya tertuju pada seorang santri yang kebetulan sedang muraja’ah di mushola pondok.





Dilihatnya santri itu kadang matanya terpejam dengan mulut berkomat-kamit, melafadzkan ayat-ayat yang sedang dihafalkannya, dan sesekali santri tersebut membuka matanya lalu melihat mushaf kecil yang sedang dipegangnya ,untuk mengoreksi apakah hafalan Al-Qur’an yang sedang dibacanya sudah betul atau belum.

Si tamu itu menjadi penasaran, apa yang sedang dilakukan oleh santri itu. Lantas ia mendekati santri itu dan tanpa basa basi, ia duduk di depan santri yang sedang ngaji itu sambil bertanya, “Maaf, adik ini sedang apa?”

Santri yang kebetulan sedang terpejam itu sempat kaget dengan kehadiran si tamu yang mendadak itu.”Eh, anu Om… Sedang ngaji. Muraja’ah dan sekalian membuat hafalan.”

“Hafalan apa?”

“Hafalan Al-Qur’an Om.”

“Maksudnya, Al-Qur’an kitab suci itu???”

“Iya Om… Al-Qur’an kitab suci umat Islam…Emangnya om ini agamanya apa?” Santri itu mulai berani bertanya.

“Maksud Adik, Al-Qur’an kitab suci Islam yang tebal itu yang dihafal? Memang bisa dihapal? Itu kan tebal banget…” Tanya si tamu itu dengan mengangkat tangannya dan jari tangannya mengisyaratkan tebal. Rupanya ia tidak begitu menggubris pertanyaan santri itu tentang agamanya.

“Ah, tidak kok Om… yang saya hafalkan bukan Al-Qur’an yang tebal itu, mana mampu otak saya menghafal sekian tebalnya. Saya cuma menghafalkan Al-Qur’an yang kecil ini,” jawab santri itu sambil menunjukkan Al-Qur’an kecil yang sedang dipegangnya.
qurankecil



Percakapan yang singkat bukan? Semoga di balik keringkasan pengalaman tersebut, tamu Cina itu Allah Ta’ala sisipkan secercah hidayah-Nya. Aamiin.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Itulah sedikit Artikel Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?” terbaru dari kami

Semoga artikel Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?” yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Grtaisan Aplikasi Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Kisah Tamu Cina dan Qur'an tebal : “Maaf, adik ini sedang apa?”
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript