Berbagi Info ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Grtaisan Aplikasi Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan, kami selaku Team Grtaisan Aplikasi Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Grtaisan Aplikasi Android. semoga isi postingan tentang Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Terkini, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan Full Update Terbaru
link: ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan Terbaru dan Terlengkap 2017

  Yes  Muslim  -  Penggalan kisah penyerangan pasukan Muslim yang dipimpin oleh Salahuddin Al Ayubi ke Jerusalem dalam penyebaran islam, menjadi cerita heroik tentang kekuatan armada perang Islam pada saat itu. Kekuatan armada perang terdengar hingga daratan eropa dimana kerajaan-kerajaan kristen berkuasa. Hal ini menjadi perhatian sendiri bagi kerajaan kristen saat itu untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam rencana perebutan kembali Jerusalem.







Di abad pertengahan, ksatria-ksatria Kristen memutar otak dalam upaya untuk merebut kembali Yerusalem dari kaum Muslimin di timut tengah. Dalam pertempuran kombatan ksatria kristen selalu kalah. Pedang yang mereka gunakan selalu kalah secara kualitas dengan pedang yang digunakan pasukan Muslim. Pasukan Muslim pada gilirannya memotong penyerang dengan menggunakan jenis pedang yang sangat khusus, yang dengan cepat mendapatkan reputasi mitos di antara orang-orang Eropa, yaitu ‘Pedang Damaskus’.

Seperti hal-nya kisah kehebatan pedang Excalibur, milik King Arthur, ‘Pedang Damaskus’ juga memiliki kisah tentang kehebatan-nya. Namun yang berbeda, Excalibur dibuat secara khusus untuk satu orang, sedang ‘Pedang Damaskus’ justru dibuat secara masal, sebagai senjata standard pasukan muslim saat itu.







‘Pedang Damaskus’ sangat kuat, tapi masih cukup fleksibel untuk menekuk dari ujung ke ujung. Reputasi dan sejarah baja Damaskus telah melahirkan banyak legenda, seperti kemampuan untuk memotong laras senapan. Dan konon karena sangat tajam-nya, ‘Pedang Damaskus’ mampu membelah syal sutra yang mengambang ke tanah, sama mudahnya seperti tubuh ksatria. Mereka adalah senjata superlatif yang memberi kaum Muslim keuntungan besar, dan pandai besi mereka dengan hati-hati menjaga rahasia pembuatannya. Rahasianya yang akhirnya musnah di abad kedelapan belas dan tidak ada tukang besi Eropa yang mampu mereproduksi ulang metode pembuatan ‘Pedang Damaskus’ sepenuhnya.

Metode asli untuk memproduksi baja Damaskus tidak diketahui. Usaha modern untuk menduplikat logam belum sepenuhnya berhasil karena perbedaan bahan baku dan teknik pembuatannya. Beberapa individu di zaman modern telah mengklaim bahwa mereka telah menemukan kembali metode dimana baja asli Damaskus diproduksi, namun belum terbukti. Baja itu dinamai Damaskus, ibu kota Suriah. Ini mungkin mengacu pada pedang yang dibuat atau dijual di Damaskus secara langsung, atau mungkin hanya mengacu pada aspek pola tipikal, dibandingkan dengan kain Damask (yang kemudian dinamai sesuai Damaskus).








Teknologi Nano pada ‘Pedang Damaskus’

Dua tahun yang lalu, Marianne Reibold dan rekan-rekannya dari Universitas Dresden menemukan rahasia luar biasa dari baja karbon – nanotube karbon yang terkandung dalam ‘Pedang Damaskus’. Pandai besi tua saat itu, secara tidak sengaja menggunakan nanoteknologi dalam pembuatan ‘Pedang Damaskus’.

‘Pedang Damaskus’ ditempa dari gumpalan baja dari India yang disebut ‘wootz‘. Semua baja dibuat dengan membiarkan besi dengan karbon mengeraskan logam yang dihasilkan. Masalah dengan pembuatan baja adalah kandungan karbon yang tinggi yang mencapai 1-2%, hal tersebut pasti membuat bahan lebih keras, tapi juga membuatnya getas. Ini tidak berguna untuk baja pedang karena pedangnya akan hancur saat terkena perisai atau pedang lain. Wootz, dengan kandungan karbonnya yang tinggi sekitar 1,5%, seharusnya tidak berguna untuk pembuatan pedang. Meskipun demikian, pedang yang dihasilkan menunjukkan kombinasi kekerasan dan kelenturan yang tampaknya tidak mungkin terjadi.
Tim Reibold memecahkan paradoks ini dengan menganalisis sebuah “Pedang Damaskus” yang dibuat oleh pandai besi terkenal Assad Ullah pada abad ketujuhbelas, dan dengan anggun disumbangkan oleh Berne Historical Museum di Swiss. Mereka membedah bagian senjata dalam asam klorida dan mengamatinya di bawah mikroskop elektron. Hebatnya, mereka menemukan bahwa baja mengandung nanotube karbon, masing-masing hanya sedikit lebih besar dari setengah nanometer. Dalam jumlah sepuluh juta, bisa muat berdampingan pada kepala sebuah thumbtack.

Carbon nanotube adalah silinder yang terbuat dari atom karbon yang disusun secara heksagonal. Mereka termasuk bahan terkuat yang diketahui dan memiliki elastisitas dan kekuatan tarik yang luar biasa. Dalam analisis Reibold, nanotube melindungi kawat nano cementite (Fe3C), senyawa keras dan rapuh yang dibentuk oleh besi dan karbon baja. Itulah jawaban atas sifat khusus baja – ini adalah material komposit pada tingkat nanometer. Kelenturan nanotube karbon membentuk sifat rapuh dari sementit yang dibentuk oleh kue wootz karbon tinggi.






Tidak jelas bagaimana pandai besi kuno menghasilkan nanotube ini, namun para periset percaya bahwa kunci proses ini terletak pada jejak logam kecil di wootz termasuk vanadium, kromium, mangan, kobalt dan nikel. Fase panas dan dingin bergantian selama pembuatan menyebabkan ketidakmurnian ini untuk dipisahkan ke dalam bidang pesawat. Dari sana, mereka akan bertindak sebagai katalisator untuk pembentukan nanotube karbon, yang pada gilirannya akan mempromosikan pembentukan kawat nano cementite. Struktur ini terbentuk di sepanjang bidang yang ditetapkan oleh pengotor, yang menjelaskan pita bergelombang karakteristik, atau damask, yang meniru pisau Damaskus.

Dengan cara bertahap pnyeempurnakan keterampilan pembuat pedang mereka, pandai besi ini berabad-abad yang lalu telah menggunakan nanoteknologi, setidaknya 400 tahun sebelum menjadi kata kunci ilmiah pada abad kedua puluh satu. Biji yang digunakan untuk menghasilkan wootz yang berasal dari ranjau India, telah habis pada abad kedelapan belas. Karena kombinasi pengotor logam tertentu tidak tersedia, kemampuan untuk memproduksi pedang Damaskus pun hilang. Sekarang, berkat sains modern, pada akhirnya kita dapat bagaimana cara meniru senjata hebat ini dan yang lebih penting lagi, baja unik yang mereka bentuk itu terbentuk. [lnk]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Itulah sedikit Artikel ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan terbaru dari kami

Semoga artikel ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Grtaisan Aplikasi Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca ERA KEJAYAAN ISLAM, Damascus Swords, Pedang Berteknologi Nano dari Abad Pertengahan
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript