Judul: Berbagi Info Seputar XL Siapkan Customer Care Hadapi Lebaran 2016 Full Update Terbaru
link: XL Siapkan Customer Care Hadapi Lebaran 2016
Berbagi XL Siapkan Customer Care Hadapi Lebaran 2016 Terbaru dan Terlengkap 2017
XL Siapkan Customer Care Hadapi Lebaran 2016XL Siapkan Customer Care Hadapi Lebaran 2016
INILAHCOM, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) menyatakan layanan pelanggan atau Customer Care telah siap sepenuhnya dalam menghadapi trafik Lebaran.
Kesiapan tersebut antara lain berupa penerapan penanganan operasional yang efektif, sistem monitoring dan penjadwalan hingga penambahan petugas. Kesiapan layanan pelanggan XL ini searah dengan kesiapan divisi lainya, antara lain marketing dan network.
"Dari sisi layanan pelanggan tentunya XL mempersiapkan untuk tetap memberikan pelayanan prima agar pelanggan tetap bisa secara maksimal memanfaatkan layanan XL selama liburan panjang. Biasanya saat Lebaran memang terjadi kenaikan panggilan melalui layanan pelanggan Call Center. Tahun lalu naik sekitar 15%,” kata Noviyus Kurniawan, Vice President Customer Experience Management & Contact Management XL, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.
Noviyus menambahkan, selain melayani pelanggan melalui saluran telepon 817 dan e-mail customerservice@XL.co.id, saat ini XL juga melayani pelanggan melalui saluran XLCare di sosial media Twitter dan Facebook serta XL Center yang lokasinya tersebar secara nasional.
Pada hari-hari biasa, Call Center XL menerima sekitar 15 ribu panggilan per hari. Sementara itu, untuk di sosial media terdapat rata-rata 3.800 mention per hari dan XL Center rata rata 7000 visit per hari.
Pada hari-hari seputar Lebaran, baik menjelang atau selama libur panjang, pelanggan banyak menanyakan mengenai paket layanan, termasuk paket data dan internet, juga mengenai paket telepon dan SMS. Selain itu, pelanggan juga menanyakan mengenai sinyal jaringan.
XL memiliki dua kantor Call Center, yaitu di Jakarta dan Yogyakarta. Ada sebanyak 675 petugas di kedua lokasi. Sebanyak 16 orang di antaranya bertugas melakukan layanan pelanggan melalui saluran sosial media.
Seiring dengan terus meningkatnya interaksi pelanggan melalui sosial media, XL juga terus melakukan pengembangan layanan melalui saluran ini. Termasuk dengan menambah jumlah petugasnya. Layanan Call Center beroperasi selama 24 jam sehari selama 7 hari sepekan.